23 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Berbagai Negara Yang Tidak Banyak Orang Mengetahuinya

Game Online Indonesia  - Kali ini saya akan membahas mengenai fakta unik dan menarik tentang berbagai negara yang tidak banyak orang mengetahuinya. Tentu saja ada beberapa hal penting yang patut dicatat tentang beberapa negara yang lebih berdaulat dan tidak berdaulat di dunia. Di bawah ini saya memilih beberapa yang paling menarik.

1. Nauru


Nauru mempunyai populasi yang paling gemuk di dunia dengan lebih dari 95% populasinya memiliki berat badan berlebihan atau overweight.

2. Kepulauan Marshall 


Kepulauan Marshall di Samudera Pasifik merupakan negara kepulauan yang paling terancam dan memiliki risiko banjir tertinggi karena perubahan iklim.

3. Pulau Tanna di Vanuatu


Pangeran Phillip, suami dari Ratu Inggris, disembah oleh penduduk desa Yaohnanen di Pulau Tanna di Vanuatu. Pengikut Gerakan Pangeran Philip percaya bahwa Duke (bangsawan) berasal dari salah satu leluhur roh mereka dan pada tahun 2016 akan mengunjungi mereka dan, kalau mereka beruntung, tinggal di antara mereka.

4. Polinesia


Di Polinesia Prancis, Tematangi Atoll adalah antipode Mekkah. Ini berarti bahwa Muslim yang ingin berdoa di pulau itu bisa menghadap ke arah mana pun karena secara teoritis mereka selalu menghadapi Mekah.

5. Guam


Sebagian besar jalan di Guam terbuat dari campuran karang dan minyak, sebab pulau itu tidak memiliki pasokan pasir alam. Selama musim hujan, minyak cenderung mengapung ke permukaan jalan sehingga berbahaya. Karena itu, batas kecepatan di sebagian besar pulau cuma sampai 35mph.

6. Papua New Guinea


Papua New Guinea merupakan negara paling majemuk di dunia dengan 851 bahasa individu terdaftar. Dari jumlah tersebut, 839 yang masih hidup dan 12 yang sudah punah. Bahasa Inggris adalah bahasa resminya, walaupun cuma 1-2% dari populasi yang benar-benar bisa bicara bahasa inggris.

7. San Marino


San Marino merupakan negara tertua di dunia dengan sejarah yang berasal dari 301 masehi. Ini juga satu-satunya negara dengan lebih banyak mobil daripada manusia dengan 1.263 kendaraan bermotor per 1.000 penduduk.

8. Niger


Niger mempunyai penduduk paling muda di dunia. Pada tahun 2013, lebih dari separuh penduduk Niger (50,09%) berusia di bawah 14 tahun. Di ujung lain skala tersebut adalah Jerman dan Jepang di mana cuma 13% populasi di bawah 14 tahun.

9. Kiribati


Kiribati merupakan satu-satunya negara di dunia yang jatuh ke dalam keempat belahan bumi, mengangkangi khatulistiwa dan memanjang ke belahan timur dan barat. Kiribati juga adalah negara pertama yang melihat fajar milenium ketiga pada 1 Januari 2000.

10. Komoro 


Komoro merupakan satu-satunya negara bagian dengan keanggotaan Uni Afrika, Francophonie, Organisasi Kerja Sama Islam, Liga Arab (di mana itu adalah anggota paling selatan dan satu-satunya di Belahan Bumi Selatan) dan Komisi Samudra Hindia. mungkin Sedikit membingungkan tentang identitas nasionalnya.

11. Fiji 


Fiji hanyalah negara selain India dengan bahasa Hindi sebagai bahasa resminya. Penduduk asli Fiji membentuk 54% dari populasi. Di bawah pemerintahan Inggris, buruh India dibawa ke Fiji untuk bekerja di tanaman tebu. Keturunan dari para pekerja ini disebut Indo-Fiji dan saat ini mereka mencapai sekitar 40% dari populasi.

12. Samoa


Orang transeksual, yang dikenal sebagai Fa'afafine, adalah jenis kelamin ketiga yang secara resmi diakui dan diterima di Samoa setidaknya semenjak permulaan abad ke-20.

13. Liberia


Liberia merupakan salah satu dari hanya dua negara di Afrika yang tidak dijajah oleh Eropa. Dan yang satunya adalah Ethiopia.

14. Nauru


Membuat penampilan kedua di daftar ini, Nauru tak memiliki ibu kota resmi namun Yaren adalah pemukiman terbesar dan kursi parlemen.

15. Pulau Niue


Negara pulau kecil Niue hanya memiliki populasi 1.190 akan tetapi merupakan negara wifi pertama dan satu-satunya di dunia (yakni akses gratis nasional ke wifi yang disediakan untuk warga negara oleh pemerintah).

16. Bhutan


Bhutan merupakan satu-satunya negara yang menilai kebahagiaan daripada GDP (Produk Domestik Bruto). Konsep GNH (Gross National Happiness), yang sudah di terapkan di Bhutan sejak 1972, telah mengilhami gerakan kebahagiaan politik modern dan pada tahun 2011 Majelis Umum PBB menempatkan "kebahagiaan" pada agenda pembangunan global, mengadopsinya dengan suara bulat.

17. Bhutan 


Bhutan juga sebuah negara di mana lukisan-lukisan penis phallic merupakan hal yang umum. Orang Bhutan percaya bahwa gambar yang tak sopan dari penis yang ereksi ini membantu kesuburan, menawarkan perlindungan dari kejahatan dan menghilangkan gosip dengki. Mural-mural itu bisa dilihat di dinding rumah mereka dan tergantung di atap rumah mereka.

18. Lesotho


Lesotho, San Marino dan Vatican City marupakan satu-satunya negara berdaulat di dunia yang dikepung oleh satu negara dari semua sisi, membuat mereka menjadi budak. Lesotho dikepung oleh Afrika Selatan, dan yang lain oleh Italia.

19. Tuvalu


Untuk waktu yang lama, Tuvalu tak bisa bergabung dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa sebab tak mampu membayar biaya masuk sebesar $100.000. Saat nama domain pertama kali didistribusikan ke negara-negara, Tuvalu menerima singkatan yang diinginkan dari .tv. Pada tahun 2000, negara itu merundingkan kontrak sewa senilai 12 tahun senilai $50 juta untuk domainnya, dan sekali lagi pada tahun 2011. Perusahaan telah menggunakan labanya untuk memasang listrik di pulau-pulau luar, enerapkan beasiswa, dan akhirnya bergabung dengan PBB.

20. Ada 22 negara di dunia yang tidak mempunyai tentara, mayoritas besar terdiri dari negara pulau kecil atau daerah kantong. Kebetulan, ini tak termasuk Kota Vatikan, yang memiliki Papal Gendarmerie sebagai korps militer.

21. Greenland 


Terlepas dari popularitas permainan yang indah di Greenland, negara ini tidak dapat bergabung dengan FIFA karena kondisi cuaca ekstrim berarti rumput tidak dapat tumbuh di sana. Pada tahun 2006, mereka diizinkan untuk berpartisipasi dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Mereka kehilangan keduanya.

22. Nauru


Untuk ketiga kalinya dan terakhir, Nauru membuat penampilan dalam daftar. Negara ini menghasilkan lebih banyak uang ketimbang PDB dengan mengakui negara-negara yang memisahkan diri dan diperdebatkan. Suatu negara yang bertujuan untuk kedaulatan cuma bisa dianggap serius kalau diakui oleh negara anggota PBB lainnya (semakin banyak, semakin baik). Pada 2009, Nauru mengakui Abkhazia yang didukung Rusia dan Ossetia Selatan dengan imbalan $50 juta untuk bantuan Rusia. Ada contoh kontroversial lain yang melibatkan Kosovo dan Taiwan.

23. Lichtenstein dan Uzbekistan


Yang terakhir, Lichtenstein dan Uzbekistan merupakan satu-satunya negara di dunia yang terkunci dua kali. Yang pertama dikunci oleh Swiss dan Austria, kedua oleh Afghanistan, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Tajikistan dan Turkmenistan yang semuanya mereka kurung sendiri.